Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta 2023/2024

Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta 2023, Biaya Poltekkes Surakarta, Biaya Pendidikan Mahasiswa Baru Poltekkes Surakarta, Info Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta, Biaya Pendidikan di Poltekkes Surakarta, Biaya Kuliah Jenjang D-III, D-IV/Sarjana, Pendaftaran Poltekkes Surakarta, Jurusan Poltekkes Surakarta.

Kali ini admin akan memberikan informasi untuk anda mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta 2023/2024, informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam mengetahui rincihan biaya selama kuliah. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini

https://www.infobiayakuliah.web.id/
  
Sedikit mengenai Poltekkes Surakarta

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surakarta atau Poltekkes Kemenkes Solo adalah perguruan tinggi kedinasan yang berada di Surakartaa dengan penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan berstrata Diploma III dan Diploma IV, dibawah naungan Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Politeknik Kesehatan adalah Unit pelaksana teknis di lingkungan Departemen Kesehatan yang dipimpin oleh Direktur yang berada dibawah Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) dan sehari-hari bertanggung jawab ke Pusdiknakes. Pembinaan dilakukan oleh Kepala Pusdiknakes. Politeknik Kesehatan mempunyai tugas melaksanakan pendidikan profesional dalam program diploma I, diploma II, diploma III dan/atau diploma IV sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Motto Poltekkes Kesehatan Surakarta" P  R  I  M  A "
Prestasi : Politeknik Kesehatan Surakarta mencetak SDM Tenaga Kesehatan yang unggul, berprestasi, dan mampu bersaing di pasar nasional maupun global.

Integritas dan Iman : Politeknik Kesehatan Surakarta merupakan institusi pendidikan tenaga kesehatan yang dapat berpikir holistik, integralistik, dan rasional demi membangun integritas peribadinya guna meningkatkan pelayanan.

Mandiri : Manajemen Pendidikan yang diterapkan di Politeknik Kesehatan Surakarta berbasis Kompetensi dan Riset sehingga akan dapat mencetak SDM Tenaga Kesehatan yang mandiri guna peningkatan kemampuan daya saing.

Baca : Jurusan dan Program Studi di Poltekkes Surakarta

Lokasi Politeknik Kementerian Kesehatan Surakarta terletak di JL. Letjend Sutoyo, Mojosongo, Surakarta 57127

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di Poltekkes Surakarta, terlebih dahulu anda dapat mencari informasi mengenai rincihan Biaya selama anda kuliah nantinya. Berikut ini adalah biaya kuliah yang ada di Poltekkes Surakarta untuk masing- masing program studi yaitu sebagai berikut.

1. Biaya Kuliah untuk Program Diploma III

Uang Kuliah Tunggal (UKT) Per Semester Tahap DIII (6 Semester)
  • Jurusan Keperawatan
    • Program Studi  D-III Keperawatan  Rp. 6.000.000
  • Jurusan Kebidanan
    • Program Studi D-III Kebidanan Rp. 6.000.000
  • Jurusan Fisioterapi
    • Program Studi D-III Fisioterapi Rp. 6.000.000
  • Jurusan Ortotik Prostetik 
    • Program Studi D-III Ortotik Prostetik  Rp. 5.700.000
  • Jurusan Okupasi Terapi 
    • Program Studi D-III Okupasi Terapi Rp. 5.700.000
  • Jurusan Terapi Wicara
    • Program Studi D-III Terapi Wicara Rp. 5.700.000
  • Jurusan Akupunktur
    • Program Studi D-III Akupunktur Rp. 5.400.000
  • Jurusan Jamu
    • Program Studi D-III Jamu Rp. 5.400.000
  • Analis Farmasi & Makanan Program Diploma Tiga   Rp. 5.700.000
  • Farmasi Program Diploma Tiga  Rp. 6.000.000
2.Sarjana Terapan 


Ket : Biaya UKT meliputi biaya penyelenggaraan pendidikan, praktik laboratorium dan lapangan, serta wisuda kecuali biaya seragam dan iuran organisasi mahasiswa Biaya martikulasi dibayarkan pada saat pembayaran registrasi (biaya UKT) Biaya UKT untuk semua jalur masuk Sipenmaru besarnya sama
Setelah anda mengetahui informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta, maka dari anda dapat melakukan pendaftaran Poltekkes Surakarta dengan mengikuti jalur-jalur pendaftaran yang dibuka oleh panitia Poltekkes Surakarta.

Dan untuk anda yang kurang jelas mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta, anda dapat mencari informasi lebih jelasnya dengan dengan mengakses alamat website resmi yaitu http://www.poltekkes-solo.ac.id/

Setelah anda mengetaui infomasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta, ada baiknya anda mengetahui informas mengenai persyaratan pendaftaran yang akan anda persiapkan nantinya.
Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Surakarta 2023/2024 semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam mengetahui informasi Biaya selama Kuliah di Poltekkes Surakarta. Terimakasih sudah membaca artikel ini.